Jam Berjalan

Hari itu Shinichi Kudo kembali berpapasan dengan “jam berjalan”, yaitu satu penanda waktu yang menunjukkan apakah dia berangkat lebih pagi atau lebih siang dari biasanya. Tempat dimana Shinichi berpapasan adalah parameternya. Biasanya setelah absen di depan fotocopy Shinichi berjalan menyusuri koridor depan sekrerariat, depan keuangan, terus menuju halaman gedung aula. Dari halaman aula dia berjalan di koridor depan gedung produksi hingga sampai ke ruangannya.

Si jam berjalan -- sebut saja namanya Tweety si burung letik cantik temannya Sylvester – biasanya berpapasan dengan Shinichi di koridor antara sekretariat sampai keuangan dengan membawa sejumlah tas bawaaan entah isinya apa. Mungkin kertas-kertas kerjaan, makanan atau botol minuman (jadi ingat waktu TK hihihi! gak ding!). Si Tweety ini berjalan menuju tempat absen di depan fotokopian.


Bila Shinichi berpasasan dengan Tweety di depan sekretariat berarti dia berangkat pada jam normal seperti biasanya. Bila bertemu Tweetie di depan keuangan, apalagi sampai di dekat ATM di depan aula berarti Shinichi berangkat lebih pagi dari biasanya. Namun bila berpapasan di tempat absen, menunjukkan Shinichi berangkat agak kesiangan. Si Tweety ini biasanya langsung dengan bangga menyebut Shinichi kesiangan. Sebaliknya bila bertemu di halaman aula dia menyebut dirinya yang kesiangan.


^_^


Mengapa Shinichi sering ketemu Tweety?
Karena mereka punya kebiasaan yang sama. Ada banyak hal yang secara tidak sadar kita lakukan berulang-ulang sehingga menjadi kebiasaan. Seperti waktu berangkat kerja. Pada awalnya mungkin kita berangkat pada jam tertentu karena sebuah alasan, misalnya karena pagi kita harus menyetrika baju terlebih dahulu.

Lama kelamaan hal itu menjadi pola. Pada saat urusan baju dan setrika telah kita “outsourcing” ke Bi Minah ternyata kita tetap berangkat jam yang sama dengan alasan yang lain, misalnya ingin baca koran atau nonton TV. Bahkan kadang-kadang dengan sengaja kita memperlambat mandi atau berpakaian karena tahu waktu berangkat kerja masih lama (nae)



3 comments:

  1. ketemu ma tweety...?? hmm pernah ketemu daffy duck gak ??
    *pertanyaan gak penting*

    ReplyDelete
  2. Dua karakter yang berbeda...
    Tweety dgn Shinichi Kudo ...

    Tweety, lucu... dan menggemaskan.
    Kudo, serius dan misterius...

    ReplyDelete
  3. anakku paling suka pada Tweety
    belum genapo tiga tahun, tapi sudah hafal benar dengan Tweety

    ReplyDelete