Bahasa Indonesia masuk Google Translate

Ada kabar menarik dari Google Translate, yaitu nama program penterjemahan secara online milik Google yang beralamat di http://translate.google.com. Kini Bahasa Indonesia sudah tercakup ke dalam Google Translate. Kegunaan Google Translate adalah untuk menterjemahkan tulisan dari satu bahasa ke bahasa lain. Jadi mirip-mirip Transtool.

Dengan Google Translate, tulisan berbahasa Indonesia bisa diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, seperti Inggris, Jerman, Belanda, bahkan Bahasa Arab dan Bahasa Jepang. Kini telah tersedia 35 bahasa. Memang hasil terjemahan Bahasa Indonesia belum memuaskan, tetapi setidaknya sedikit membantu aktifitas kita dalam menterjemahkan dokumen ke dalam bahasa lain.

Di waktu-waktu mendatang kita bisa mengharapkan hasil penterjemahan akan semakin baik, karena Google Translate menyediakan fasilitas bagi pengguna untuk memberi saran pada mereka tentang terjemahan yang lebih tepat untuk setiap kalimat yang telah diterjemahkan. Dengan demikian dapat diharapkan kualitas terjemahan akan semakin baik di waktu yang akan datang.





0 komentar:

Post a Comment