Metamorfosis Lomba Minum Susu

Sebenarnya lomba minum susu dalam rangka acara ultah himpunan karyawan ini berpredikat sebagai pengganti lomba minum es krim. Penyebabnya adalah lomba minum susu dipandang lebih gampang dikerjakan dibanding lomba makan es krim, karena panitia gak perlu membawa-bawa lemari pendingin ke arena acara.

Awalnya Shinichi Kudo membayangkan wujud susu berupa susu kotak 1 liter untuk setiap peserta. Yang diperlombakan adalah kecepatan menghabiskan satu liter susu di atas panggung. Siapa yang cepat, dialah yang bakal dinobatkan menjadi pemenang. Pemenang berhak mendapatkan bingkisan menarik dari panitia. tapi nyatanya ide itu terus berubah, berkembang mengalami metamorfosa di dalam kepala Shinichi.

Fase Satu
Perkembangan fase satu disebabkan oleh keinginan untuk membuat lomba minum susu menjadi lebih heboh. Terilhami oleh lomba sejenis yang “mengerjain” peserta, Shinichi ingin menambahkan lucu-lucuan berupa garam dan merica ke dalam susu hehehe!

Dapat dibayangkan bagaimana mimik muka peserta kala tahu bahwa susu yang diminumnya rasanya tidak karu-karuan. Lomba minum susu yang semula dikira enteng saja, cuman menghabiskan 1 liter susu akan menjadi sebuah lomba penuh perjoeangan menghabiskan satu liter minuman berasa aneh bin ajaib hehehe! Tentu saja mimik muka peserta yang kaget adalah pertunjukan menarik bagi para penonton acara hihihi!

Fase Dua
Fase ini diawali dengan keraguan terhadap fase satu yang mengerjain peserta dengan rasa susu yang aneh. Akibat yang paling ditakutkan oleh Shinichi adalah peserta menjadi diare dan terpaksa mendapat perawatan oleh tim P3K. Gak lucu dong klo acara hiburan malahan menjadi “bencana” buat orang yang berniat memeriahkan acara.

Berangkat dari keraguan itu Shinichi mendapat ide baru untuk menghebohkan acara. Dia membatalkan niatnya menambahkan garam dan merica ke dalam susu. Sebagai gantinya dia memasukkan barang lain yang lebih “manusiawi”. Shinichi bermaksud menambahkan sereal ke dalam susu.

Susu disajikan di dalam gelas. Dibuat dengan susu instant yang banyak beredar di pasaran. Sereal seperti Quaker Oatsmeal ditambahkan ke dalam susu. Dengan demikian susu akan penuh dengan sereal di bagian bawah. Nah, lucunya disini: Peserta harus minum dengan mempergunakan alat bantu. Setiap peserta dibekali dengan sebuah sedotan dan sebuah sendok.


Mereka tidak boleh minum langsung dari mulut gelas, tetapi harus mempergunakan sedotan atau sendok. Nah, peserta akan segera menyadari bahwa sedotannya segera mampet karena keberadaan sereal. Terpaksalah mereka akan mempergunakan sendok. Balapan minum susu dengan sendok pastilah pertunjukan yang sangat menarik hehehe!

Fase Tiga
Inilah fase perkembangan berikutnya dari ribuan ide yang saling bertabrakan di benak Shinichi. Dia punya ide untuk menambahkan lagi aturan lomba bahwa peserta diharuskan mengikuti lomba secara berpasangan.

Direncanakan akan ada lima kontingen lomba minum susu dan setiap kontingen terdiri atas dua orang. Peserta pertama bertugas minum susu dan peserta kedua bertugas membawa alat bantu. Peserta pertama tidak boleh memegang gelas, sendok maupun sedotan. Jadi dia minum susu sepenuhnya dengan bantuan peserta kedua.

Kebayang gak siy, bagaimana lucunya perlombaan minum susu dengan disuapin teman seperti itu hehehe! Satu orang menyuapi dan satu lagi yang disuapi. Hahaha, para peserta akan berlomba menghabiskan susu dengan cara yang “prosedural”, yaitu harus mempergunakan tangan temannya. Sendok dan sedotan harus dipegang oleh pasangannya!

Pertunjukan akan lebih menarik lagi bila peserta kedua yang harus menyuapi peserta pertama -- matanya ditutup, sehingga peserta pertama harus aktif mengarahkan peserta kedua. Dalam kondisi normal-pun untuk memasukkan sendok susu ke dalam mulut pasangan itu harus pelan-pelan, namun ini dalam kondisi mata tertutup harus dilakukan dengan cepat karena sedang berlomba! Hehehe...pastilah lomba minum susu akan seru banget!

Waktu lomba direncanakan 5 menit, siapa yang minum paling banyak dialah yang menang. Setiap peserta yang melakukan kecurangan, misalnya minum langsung dari gelas atau memegang sedotan akan dihukum dengan menambahkan susu ke dalam gelas hehehe! Yah sebuah lomba yang diharapkan seru sekali! (undil maret 2009)



0 komentar:

Post a Comment