Puisi untuk Sahabat: Sungguh Sulit Membencimu!

Walaupun kau merebut sesuatu yang kuincar
Sungguh sulit membencimu!

Kamu baik
Kamu baik banget sama aku

Kamu suka menolong
Kamu banyak banget membantuku

Kamu tulus
Aku tahu pasti gak tersimpan maksud buruk
dibalik semua tindakanmu padaku

Kamu sibuk
Tapi kau selalu mau luangkan waktu untukku

Kamu setia
Kamu bela aku habis-habisan saat orang lain
menjelek-jelekkan aku di belakangku

Kamu polos
Kamu sama sekali tidak sadar bahwa
aku telah kecewa karena peristiwa itu
dan tidak lagi sepenuhnya berdiri di sampingmu

Tapi sungguh sulit membencimu!
Sungguh sulit membenci orang sebaik kamu!
Alangkah sulitnya membenci orang sepolos kamu!
Separuh hatiku masih ada bersamamu
dan diam-diam aku masih senang kau
berada di sekelilingku!
Sekali lagi aku ingin aku bilang
sungguh sulit membencimu!
Tetaplah jadi dirimu yang sulit kubenci!


^_^

Sapa yang tak ingin jadi orang yang sulit dibenci? Senangnya jadi orang yang sulit dibenci, namun perlu pengorbanan untuk menjadi seperti itu. Tulus hati, berbuat baik, mau berkorban, rela berbahagia untuk keberuntungan orang lain dan sederet kebiasaan baik lain yang perlu dimiliki.

Sapa yang mau memiliki kebiasaan yang membuat dirinya sulit dibenci? Perlu kemauan yang kuat untuk mencapainya. Perlu pengendalian diri yang keras untuk meraihnya. (Undil-2009)

0 komentar:

Post a Comment