Laskar Pelangi

Cita-cita dan contoh adalah dua hal yang penting dalam kehidupan. Cita-cita memberikan energi dan contoh memberikan bukti. Dua hal itulah yang dimiliki Laskar Pelangi, sehingga baik Novel maupun Film Laskar Pelangi memiliki daya tarik yang kuat saat diluncurkan ke publik.

^_^

Lirik Lagu Laskar Pelangi - NIDJI

Mimpi adalah kunci

untuk kita menaklukkan dunia
berlarilah tanpa lelah
sampai engkau meraihnya


sumber gambar: Wikipedia

laskar pelangi takkan terikat waktu

bebaskan mimpimu di angkasa
warna bintang di jiwa

reff:
menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersyukurlah pada Yang Kuasa
cinta kita di dunia selamanya

cinta kepada hidup
memberikan senyuman abadi
walau hidup kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kita

laskar pelangi takkan terikat waktu
jangan berhenti mewarnai
jutaan mimpi di bumi

repeat reff [2x]

laskar pelangi takkan terikat waktu


sumber: http://liriklaguindonesia.net/n/nidji/nidji-laskar-pelangi/

&_&


Satu hal yang mengagumkan pada anak-anak adalah mereka pantang menyerah. Bayi-bayi yang sedang belajar berjalan adalah pejuang yang pantang menyerah; seperti kata Andrew Mathews dalam buku Being Happy. Setiapkali mereka jatuh dan mereka akan bangun lagi dan belajar berjalan lagi. Mereka mungkin menangis, tetapi itu sekedar tangis biasa, bukan tangis putus asa. Mereka pantang menyerah sampai impiannya tercapai. Bayi-bayi itu punya impian, mereka punya cita-cita untuk bisa berjalan sebagaimana orang-orang dewasa di sekitarnya.

Cita-cita dan contoh adalah dua hal yang penting dalam kehidupan. Cita-cita memberikan energi dan contoh memberikan bukti. Seseorang yang tangguh, tahan banting dan rela bekerja keras, ibaratnya mau melakukan apa saja yang diperlukan untuk mencapai cita-cita adalah sebuah contoh yang sangat menarik bagi orang lain.

Sementara cita-cita memberikan energi saat manusia terjatuh agar mau bangkit lagi – sebuah contoh akan menginspirasi manusia untuk melakukan sesuatu. Sebuah contoh adalah bukti bahwa pencapaian atas sesuatu itu adalah kenyataan yang bisa diraih. Bukan sekedar mimpi siang bolong. Ada seseorang yang telah berhasil melakukannya di luar sana, dan kita-pun pasti bisa melakukannya. Ini bukan khayalan. Ini adalah sebuah cita-cita yang telah terbukti bisa diwujudkan.

Barangkali disitulah salah satu rahasia kekuatan Novel Laskar Pelangi maupun Film Laskar Pelangi yang saat ini sedang tayang di layar lebar. Ical dan anak-anak Belitong di Film Laskar Pelangi adalah sebuah contoh bagi manusia lain untuk bekerja keras mencapai cita-cita. Mereka telah membuktikan diri mampu menaklukkan tantangan yang jauh lebih berat dibanding tantangan yang dihadapi anak-anak lain. Mereka adalah contoh keberhasilan seorang manusia biasa dalam mengatasi masalah kehidupan (undil-2008)


0 komentar:

Post a Comment