Galunggung (2)

Saat dipotret
mengapa aku ingin terlihat indah
Keindahan buat siapa?
Adakah pepohonan itu juga
ingin terlihat anggun?
Adakah jurang yang dalam itu
ingin dianggap cantik?
Apakah kawah itu ingin
membuatku terpesona?

Adakah rasa aman di hatiku
ketika diriku dinilai orang lain?
Apakah aku meletakkan harga diriku
di benak orang lain?

Cukupkah aku diterima oleh
diriku sendiri?
Ataukah aku merasa perlu mencari
pengakuan orang lain?
Engkau menawan!
Engkau cerdas!
Engkau dapat diandalkan!
Engkau menyenangkan!
Senang berteman denganmu!

Duhai angin sejuk yang menyapu kulitku
Apakah kau mau berbagi ilmumu?
Aku yakin kau tak hendak merayuku
atau membuatku terpesona dengan tiupanmu.
Engkau tetap bertiup ada atau tak ada aku.
Engkau bertiup karena engkau ingin bertiup.
.





0 komentar:

Post a Comment