Koleksi SMS Pantun Idul Fitri 1429 H - Reading

Terbukalah rahasia dunia,
dengan banyak membaca.
Terlepaslah aku punya dosa,
dengan pintu maafmu kau buka.

Andai kau beri aku uang
akan habis kupakai belanja
Andai kau beri aku buku
akan menetap sebagai ilmu
Andai lebaran kau beri maafmu
akan sangat bahagialah hatiku

Kalau tidak tahu sesuatu
Bertanya orang yang punya ilmu
Kalau sulit mencari orang berilmu
Bacalah buku-buku bermutu
Kalau aku punya salah padamu
Di Hari Idul Fitri kumohon kemaafanmu

Ketika Gutenberg mencetak buku
Ilmu pengetahuan lekas maju
Ketika kita banyak membaca buku
Tak akan mengulang kesalahan pendahulu
Kuucapkan Selamat Idul Fitri padamu
Mohon maafkan segala kesalahanku

Pengetahuan adalah bangunan
Bahan dasarnya adalah ilmu
Yang disusun satu persatu
Dalam bentuk buku-buku
Selamat Hari Lebaran
Maafkan segala kesalahan
Semoga diterima segala amalan

Ketika ilmuwan Arab sebarkan angka nol
Penulisan angka menjadi sederhana
Ketika ilmuwan Arab sebarkan kertas
Pembuatan buku menjadi sederhana
Ketika Ramadhan membersihkan dosa
Ikutilah dengan dosaku kau beri maaf

Andai tak ada buku
akan sulit untuk tahu
sejarah para pendahulu
Andai tak terucap maafmu
akan sulit bagiku untuk tahu
maafmu kau berikan untukku

Buku harian membantuku ingat
keputusan yang pernah kubuat
agar selalu lebih baik setiap saat
Bulan Ramadhan penuh nikmat
Pahala berlipat ganda didapat
Buat yang beribadah mensyukuri nikmat
Selamat hari Idul Ftri
Semoga amalan kita diterima Ilahi
Bila aku ada salah mohon diampuni

Mismar Sinan arsitek besar
Bangunan megah abad pertengahan
Lambang kebesaran Kesultanan Ottoman
Bila aku punya salah besar
Bukalah hatimu beri aku kerelaan
Jiwa besarmu untuk memaafkan

Kalau aku malas baca buku
Harus kuulang jalan orang terdahulu
Hanya untuk sampai tempatku saat ini
Kalau aku punya salah padamu
Haruskah mengemis maaaf padamu
Untuk mendapat kerelaan darimu


Membaca diperlukan
Disiplin juga diperlukan
Ilmu yang telah didapatkan
Perlu disiplin untuk penerapan
Di Hari Lebaran
Kumohon keikhlasan
Segala salahku kau hapuskan

Tumpukan buku bermutu
Adalah samudera ilmu
Pembuka rahasia kehidupanmu
Penerang jalan kemajuanmu
Ramadhan semoga diterima amalmu
Lebaran kumohon maafkan kesalahanku


Jika buku bermutu ada ditangan
Di balik setiap halaman
tersingkap tabir rahasia kehidupan
agar tak tersesat sepanjang jalan
menuju kebahagiaan dan kemuliaan
Selamat Hari Fitri kuucapkan
Mohon maaf atas segala kesalahan
Semoga kita dimuliakan dengan pengetahuan

Kalau tak sayang beli telpon genggam
Pasti tak sayang beli buku pilihan
Agar bukan hanya komunikasi nyaman
Juga pilihan kata-katanya menawan
Selamat Hari Lebaran
Semoga diterima amalan Ramadhan
Mohon maaf bila ada kesalahan


Bacalah kau akan tahu
Sesuatu yang tak sembarang orang tahu
Bacalah kau akan menyadari
Buku-buku kumpulan ilmu para ahli
Bacalah kau akan tahu
Pekerjaanmu lebih indah dari selama ini
Selamat Hari Raya Idul Fitri
Semoga diterima semua amalan
Bila aku ada salah mohon dimaafkan


0 komentar:

Post a Comment