Tidak Butuh Kata-kata

terkadang saya terheran-heran
penilaian saya terhadap sesuatu atau seseorang
ternyata sama dengan penilaian orang lain

terkadang saya terheran-heran
lelucon yang tidak membuat saya tertawa
ternyata garing juga di telinga orang lain

terkadang saya terheran-heran
apa yang saya rasakan pada perilaku seseorang
ternyata dirasakan juga oleh orang lain

terkadang saya terheran-heran
orang yang saya anggap ramah dan menyenangkan
ternyata juga dianggap baik oleh orang lain

terkadang saya terheran-heran
kita disatukan oleh rasa dan standar yang sama
sehingga penilaian tak harus selalu diungkapkan dengan kata-kata

penilaian terhadap perilaku seseorang
adakalanya lebih baik disimpan dalam hati
toh orang lain juga merasakan hal yang sama
(Nailul-2008)

0 komentar:

Post a Comment