Puisi Bike to School: Little Myrna

Namaku Myrna
Kata mama umurku tiga tahun satu bulan
Aku punya sepeda, walau rodanya masih empat
Pengennya sepeda roda dua
seperti yang di pake Om-om di Tour de France
tapi untuk sementara tak apalah
aku pake sepeda buat anak kecil itu
(padahal aku udah tiga tahun satu bulan!)

Tiap hari aku sepedaan di halaman rumah
Jangan tertawa!
itu dah lebih bagus dari bulan lalu
Waktu itu aku baru boleh naik sepeda di dalam rumah
Bosen banget deh,
sepedaan di dalam rumah seharian.
Tapi kini aku-pun mulai bosan,
naik sepeda sebatas keliling halaman
Pengennya bisa sepedaan di jalan
Alamak! Aku kan udah tiga tahun satu bulan!



Tapi sungguh aku cinta Mama
Mama janji saat umurku tiga tahun lima bulan
aku boleh naik sepeda ke sekolah
Horeee! Aku bakalan naik sepeda ke sekolah!
Tahu gak siy, sekolahku itu dekat dengan rumah
Hanya melewati rumah Desy, Sisy, Igo, Ridwan,
Pak Soleh, Bu Rini, Riko serta Elisa, dan sampailah ke sana.
Kata mama, nanti aku boleh bersepeda di depan,
sementara Mama akan berjalan di belakangku
Aku tak akan lupa bunyikan bel
sambil bernyanyi lagu ciptaan sendiri

Kring kring ada sepeda
membawa Myrna ke sekolah
siapa saja boleh ikut
tapi tunggu sampai Mama
mengganti sepeda Myrna
dengan sepeda roda dua
yang ada boncengannya


0 komentar:

Post a Comment