Puisi Bike to School: I Love My Bike

Di antara berjuta sepeda
Ada satu yang istimewa
Itulah sepeda yang setia membawaku ke sekolah
Kutinggalkan motor dan mobil di rumah
biar buat pergi-pergi mamah papah
Kusimpan ongkos bensin di bawah bantal
buat maen sama teman-teman di akhir pekan

Padahal mulanya aku terpaksa bersepeda
karena motor aku mogok gak mau jalan
Mulanya aku terpaksa bersepeda
karena kakak sok sibuk gak mau nganter
Herannya kini aku bahagia dengan sepeda
Herannya aku gak pernah masuk angin lagi
Herannya aku gak pernah pilek-pilek lagi
Herannya badanku gak tambah melar lagi
Herannya tubuhku terasa lebih sehat
Herannya tenagaku menjadi lebih kuat

Makanya aku setia mengayuh sepeda
dari rumah ke sekolah
dari sekolah ke toko buku
saat ke rumah teman main games
saat ke ulang tahun Rena
Pokoknya aku soul mate banget dengan sepedaku
Tak pernah kutinggalkan kala pergi ke sekolah
Bukan hanya karena sehatnya
Tapi karena aku suka bersamanya
Karena tubuhku bahagia kala mengayuhnya
Karena hatiku damai di atas sadelnya

(Undil-2009)

0 komentar:

Post a Comment